Pages

Rabu, 17 April 2013

Kutipan Buku Debra Fine

Tadi pas lagi mata kuliah Kimia Organik iseng-iseng baca buku yang dipinjem dari perpustakaan, judulnya Seni Memulai Pembicaraan Agar Pembicaraan Mengalir & Membangun Keterampilan Networking (The Fine Art of Small Talk), penulisnya Debra Fine. Pas buka halaman demi halaman, eh nemu puisi. Puisinya keren, jadi inget sama sesuatu.. Gini isi puisinya :

Pemikiran Seorang Anggota Baru

Aku melihatmu di pertemuan,
tapi kau tak pernah menyapa.

Kau selalu sibuk saat berada di sana,
bersama mereka yang benar-benar kau kenal.

Aku duduk di tengah para anggota, 
tapi aku adalah gadis yang kesepian.

Orang-orang baru merasa sama anehnya denganku;
dan orang-orang lama begitu saja melewati kami.

Sial, kalian mendesak kami untuk bergabung
dan berbicara tentang rasa persaudaraan,

Kau bisa saja melintasi ruangan, kau tahu itu,
tapi kau tak pernah melakukan perjalanan.

Tak bisakah kau mengangguk dan tersenyum
atau berhenti dan bersalaman,

Baru kemudian duduk bersama teman-temanmu?
Jika demikian, aku pun tak mengerti.

Aku akan datang ke pertemuanmu selanjutnya,
dan berharap dirimu akan meluangkan

Waktu untuk memperkenalkan diri, 
Aku bergabung untuk menjadi temanmu.

0 komentar (+add yours?)

Posting Komentar