Pages

Minggu, 27 Agustus 2017

Berubah

Akhir-akhir ini, aku merasa ada terlalu banyak perubahan. Entah apa atau siapa yang berubah. Apa aku yang berubah? Kau yang berubah? Kalian yang berubah? Mereka yang berubah? Waktu yang berubah? Keadaan yang berubah? Atau apa..?

Terkadang aku merasa benar-benar sendiri ketika orang terdekatku satu persatu menjauh. Bukan hanya masalah jarak, namun juga jauh secara emosi. Berbagai tanya selalu menyeruak dalam pikiranku. Apa semuanya memang benar berubah, atau hanya perasaanku saja?

Setiap hari aku hanya bisa berpikir, menerka-nerka apa yang jadi penyebab. Aku tahu, seiring berjalannya waktu, semua pasti punya lingkungan baru. Tapi apa itu harus menjadi alasan untuk berubah? Apa itu harus menjadi salah satu penyebab untuk menjauh?

Jika ingin tahu, aku butuh seseorang yang selalu ada ketika masalah membelengguku. Aku butuh teman untuk sekadar berbagi cerita, agar aku merasa sedikit lega.

Aku rindu. Aku rindu beberapa waktu lalu ketika kita begitu dekat. Bagiku, persahabatan adalah tentang selalu ada dan saling mengingatkan. Bukannya pergi dan saling melupakan.

Kini rasanya hanya keluargalah yang aku punya. Aku baru merasakan betapa aku ingin cepat pulang ketika semua urusanku selesai. Ternyata, dalam keadaan apapun hanya keluargalah yang tak mungkin berubah. 

0 komentar (+add yours?)

Posting Komentar