Pages

Sabtu, 22 Maret 2014

Terima Kasih Telah Merusak Hariku

Akhirnya, tiba juga hari ini. Hari yang selalu aku tunggu-tunggu setiap harinya. Iya, ini hari ulang tahun aku.

Malem tadi ucapan mulai berdatangan, pagi-pagi begitu buka handphone juga banyak sms yang ngucapin. Seneng banget. Tapi yang ditunggu-tunggu buat ngucapin kemana? Kayaknya dia gak inget sama sekali. Perasaan.. Di hari ulang tahun kamu 3 bulan yang lalu, begitu waktu menunjukan pukul 00.00 aku langsung kirim ucapan dengan segala do'a buat kamu. Yaa meskipun tanggapan kamu datar, tapi aku lumayan puas bisa jadi pengucap yang pertama. Setidaknya, bisa nunjukin kalau kamu itu orang yang berharga buat aku.

Banyak kegiatan yang udah aku rencanain hari ini. Ingin main, pergi kemana pun itu, sama kamu. Aku udah bilang dari seminggu yang lalu kan? Aku bilang “Sabtu depan temenin aku main”, karena aku tau kamu selalu bilang sibuk kalau aku hubungin pas udah mau hari-H. Saat itu kamu gak ngejanjiin, tapi H-2 kemaren kamu udah bilang bisa. Meskipun saat itu kamu tiba-tiba bilang “Kamu ulang tahun Sabtu? Aku gak bisa, ada acara.” Asli, kecewa banget. Tapi setelah ngobrol panjang lebar akhirnya kita sepakat untuk main Sabtu pagi.

Dan pagi ini.. Meskipun cape banget setelah kemaren ada acara sampe larut malem, tapi aku tetep nyempetin buat bangun pagi karena udah ada janji sama kamu. Mana mungkin aku ngerusak agenda yang udah aku persiapin mateng-mateng? Dan aku selalu yakin kamu juga bakal dateng meskipun H-1 kamu gak ada kabar sama sekali.

09.00 – Kamu belum dateng juga. Aku maklumin, mungkin emang belum bangun. Padahal kemaren udah di sms jam 8 udah jemput ke rumah.
10.00 – Tetep belum dateng juga. Mulai gelisah. Sms gak dibales, telepon gak diangkat.
11.00 – Kamu bilang gak bisa dateng. Kecewa banget. Lalu nangis.

Segitu gak pentingnya aku buat kamu? Seingatku, waktu kamu ulang tahun aku ngebela-belain dateng ke rumah kamu pulang kuliah, bawa kado buat kamu. Kado yang aku cari di tengah cuaca yang buruk, kado yang aku bungkus di tengah kesibukan aku ngerjain semua tugas kuliah. Tapi demi kamu, aku tetep luangin waktu. Apa ini balesan dari semuanya? Bukannya aku perhitungan, tapi aku gak nyangka kamu bisa setega itu. Terima kasih telah merusak hariku.

0 komentar (+add yours?)

Posting Komentar