Pages

Selasa, 11 Maret 2014

Boleh Ngeluh Dikit?

Boleh ngeluh dikit? Sebenernya gue cape sama rutinitas yang ngeharusin gue ngabisin sebagian besar dari waktu yang gue punya di luar. Waktu istirahat tiap harinya cuma kurang dari 8 jam. Emang harusnya gak boleh ngeluh kayak gini, tapi cerita dikit boleh kan? Oke, emang udah lama rutinitas kayak gini gue lakuin. Meskipun sekarang udah berganti rutinitas, tapi tetep aja tiap hari harus pergi pagi pulang malem. Ya, mungkin ini resiko jadi anak Teknik. Kadang gue miris, ketika orang lain asyik dengan kimia, fisika, biologi, dll, dan gue sama sekali bingung apa yang harus gue kerjain. Gue yakin, tanpa gue tau apa itu denaturasi protein, suatu saat gue pasti bisa hidup baik-baik aja. Gue selalu mikir, kalau misalkan disibukin dengan rutinitas yang gue suka, pasti bakal gue nikmatin banget. Lah ini? Tapi yaudahlah, syukuri..

Boleh ngeluh dikit? Sebenernya gue cape harus terus-terusan di dopping sama yang namanya vitamin. Tiap hari harus makan vitamin, kalau ngga pasti gampang tepar. Kenapa selemah ini sih? Tapi ini masih mending.. Gue masih inget, semester-semester kemaren gue sering bolak-balik klinik, sakit inilah, sakit itulah. Sampe-sampe kayaknya gue udah diinget sama dokter yang ada di sana. Sampe akhirnya gue kena laringitis yang (menurut gue) cukup parah. Berbulan-bulan sakit, batuk gak sembuh-sembuh, demam terus, kemana-mana pake masker. Udah gak bangetlah. Yang lebih miris, waktu itu gue gak bisa istirahat karena ‘dituntut’ untuk selalu ke luar rumah, ngerjain satu kerjaan.

Boleh ngeluh dikit? Sebenernya gue cape balik kuliah harus kerja. Tapi ini pilihan gue kan? Oke, ini juga mimpi gue selama ini: pengen kuliah sambil kerja. Setelah tercapai, harusnya gak boleh ngeluh dong, syukuri.. Gue juga bersyukur banget, karena gue tau di luar sana gimana susahnya nyari kerjaan, dan gue bisa dapetin segampang itu. Gue juga seneng bisa berbagi ilmu, punya adik-adik baru, keluarga baru. Tapi yang bikin miris, itu berarti waktu gue buat istirahat semakin berkurang. Ketika yang lain abis kuliah bisa langsung belajar, nugas, istirahat. Lah gue? Harus berkelana ke rumah murid yang jaraknya lumayan jauh. Tapi ya mau gimana lagi? Ternyata belajar untuk bersyukur itu sulit ya. :)

0 komentar (+add yours?)

Posting Komentar